Indonesia Sukses Gelar Piala Dunia U-17

  • 4
  • 45
© Image @FIFAWorldCup

Jakarta, (03/12/23) - Piala Dunia U-17 2023 resmi berakhir pada Sabtu (02/12/2023) kemarin. Melansir dari laman resmi FIFA (fifa.com), gelaran edisi 2023 ini sukses memunculkan timnas Jerman U-17 sebagai juara baru Piala Dunia U-17. Skuad muda “Der Panzers” sukses menaklukkan Prancis dengan skor 4-3 melalui drama adu pinalti setelah harus bermain imbang 2-2 di waktu normal. Secar keseluruhan, gelaran Piala Dunia U-17 kali ini memainkan 52 laga dan diikuti oleh 24 negara termasuk Indonesia yang melakoni debutnya di Piala Dunia U-17.

Mengenai gelaran Piala Dunia U-17 2023 kemarin, secara umum perwakilan FIFA sebagai induk sepakbola internasional memuji kesuksesan Indonesia dalam menggelar ajang kali ini, terlebih lagi penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah menggantikan Peru di bulan Juni 2023 kemarin memang cukup mendadak.

Melansir dari laman resmi PSSI (pssi.org), FIFA memuji kesiapan Indonesia selaku tuan rumah dengan fasilitas dan pelayanan kelas dunia. Ketua panitia Piala Dunia U-17 selaku ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga berterima kasih kepada seluruh pihak terkait yang turut mensukseskan dan melancarkan ajang Piala Dunia U-17 edisi 2023 kali ini.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya Piala Dunia U-17. Ini sekali lagi membuktikan bahwa saat negara ini bergotong royong, bekerja sama, dan melupakan segala perbedaan, maka Indonesia bisa bersaing dengan negara manapun di dunia. Sekali lagi terima kasih dan Alhamdulillah,” ujar Erick Thohir seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI (pssi.org).

Lebih lanjut lagi, wakil ketua umum PSSI, Ratu Tisha menganggap sinergitas antar pigak terkait dianggap menjadi kunci dari suksesnya gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia pada tahun 2023 ini. Menurut Ratu Tisha, semua pihak memiliki rasa tanggung jawab sebagai sebuah bangsa guna mensukseskan acara ini. Beliau juga turut berterima kasih kepada pihak-pihak mulai dari pusat hingga daerah yang mendukung gelaran Piala Dunia U-17 kali ini.

“Ini semua berkat sinergitas dan kebersamaan pemangku kepentingan. Ini menjadi satu pembelajaran yang sangat penting dari Piala Dunia U-17 untuk perkembangan persepak bolaan tanah air,” ujar Ratu Tisha seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Kendati timnas Indonesia gagal lolos ke babak 16 besar di ajang kali ini, namun anak asuh pelatih Bima Sakti sudah berhasil memberikan penampilan terbaik meskipun tergabung di grup yang relatif berat bersama Ekuador, Panama dan Maroko. Skuad Garuda U-17 sendiri sukses meraih 2 hasil imbang atas Ekuador dan Panama, serta harus takluk dari Maroko di laga terakhir.

Prev Post Festival Lima Gunung, Pesta Budaya Petani Magelang
Next Post Muhadjir Effendy Kenang Doni Monardo Sosok Tak Kenal Menyerah
Related Posts
Commnets
Leave A Comment
or

For faster login or register use your social account.

Connect with Facebook