Kemenko PMK : ‘Pembagian 10 Juta Bendera Merekatkan Rasa Cinta Tanah Air’

  • 4
  • 13
© Image Humas PMK

PENAJAM PASER UTARA – Inisiasi Kementerian Dalam Negeri menggagas acara Pencanangan Awal Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dimulai dari Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Sabtu (08/06/2024) merupakan aksi nyata dan bentuk kebanggaan kepada Negara, hal ini dapat pula memacu rasa persatuan dan cinta tanah air.

Sebagai Kementerian/Lembaga yang membidangi Revolusi Mental, dimana didalamnya terdapat nilai-nilai Bersatu dan Bergotong-Royong, Kementerian Koordiantor Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) turut hadir membersamai giat yang luar biasa tersebut.

Plt. Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olah raga Kemenko PMK Aris Darmansyah menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Kegiatan Kementerian Dalam Negeri RI dalam upaya membagikan 10 juta bendera kepada masyarakat Indonesia untuk menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 pada Agustus mendatang.

‘Kami support, Bendera sebagai simbol Negara kita sekaligus juga pemersatu. Tentunya kami mengharapkan sepanjang Bulan Agustus nanti, masyarakat kita sudah memasang bendera di rumah nya masing-masing, lingkungan, tempat kerja, semarak HUT RI juga sebagai ungkapan syukur kita atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa berupa Kemerdekaan atas jasa para Pahlawan Bangsa,” ujar Aris.

Lebih lanjut, Plt Deputi juga menyampaikan Pelaksanaan Pembagian ini diharapkan dapat menginspirasi utk bersama merayakan Kemerdekaan dan ajang silaturrahmi, mengajak masyarakat aktif dalam program ini, mari kibarkan Bendera dengan rasa kebersamaan dan bangga, mempersatukan sebagai bangsa yang besar, semoga upaya kita dapat memberi dampak positif utk kemajuan bangsa Indonesia.

Bagi negara Indonesia, bendera Sang Saka Merah Putih dijadikan sebagai simbol yang berani dan suci, dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, serta membawa maju negara Indonesia dengan penuh damai di dunia internasional.

‘Bendera iMerah Putih adalah Pusaka kita bersama, jadi mari kita rawat, jaga dengan segenap jiwa raga. Jayalah Indonesia,’ tutup Aris Darmansyah.

Editor : Infa

Prev Post Festival Lima Gunung, Pesta Budaya Petani Magelang
Next Post Menjadi saksi di Program Nikah Gratis Bersama oleh PDM Jakbar. Menko tekankan, Jangan menambah Keluarga Miskin Baru!
Related Posts
Commnets
Leave A Comment
or

For faster login or register use your social account.

Connect with Facebook