Kemenko PMK paparkan Peran Gen-Z dalam Pengembangan Desa Berkelanjutan di UM Banjarmasin

  • 4
  • 19
© Image Humas UM Banjarmasin

BANJARMASIN – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yang diwakili oleh Dr. Sorni Paskah Daeli sebagai Plt. Deputi Bidang Koordinasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana menyampaikan materi Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin mengusung tema “Peran Gen-Z dalam Pengembangan dan Pembangunan Desa Berkelanjutan Berbasis Potensi Kearifan Lokal” (4/6/2024).

Dr. Sorni memberikan paparan mendalam tentang pentingnya peran generasi muda, khususnya Gen-Z, dalam mendorong pembangunan desa yang berkelanjutan dengan memanfaatkan potensi kearifan lokal. Dia menekankan bahwa Gen-Z memiliki peran strategis sebagai agen perubahan di masyarakat.

“Kalian adalah masa depan bangsa ini. Dengan semangat inovasi dan pemanfaatan teknologi yang kalian miliki, kalian dapat mendorong kemajuan desa-desa di Indonesia melalui pendekatan yang berkelanjutan dan berbasis kearifan lokal”,  tuturnya di hadapan 300 Mahasiswa UM Banjarmasin.

Dr. Sorni juga menyoroti beberapa program pemerintah yang bertujuan untuk memberdayakan pemuda di desa, seperti Program Desa Berinovasi dan Program Pemuda Mandiri Membangun Desa. Ia mengajak para mahasiswa untuk aktif terlibat dan berkontribusi dalam program-program tersebut.

Diharapkan Kuliah umum ini tidak hanya memberikan wawasan teoritis bagi para Mahasiswa tetapi juga memotivasi para mahasiswa untuk menjadi pelopor perubahan di lingkungan mereka masing-masing.

Mengusung tema yang relevan dan penyampaian yang inspiratif dari para pembicara, diharapkan mahasiswa UM Banjarmasin dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari dan berkontribusi nyata dalam pembangunan desa yang berkelanjutan di Indonesia. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh UM Banjarmasin kepada Dr. Sorni Paskah Daeli sebagai bentuk apresiasi atas ilmu dan motivasi yang telah diberikan.

Editor : Deni


Prev Post Festival Lima Gunung, Pesta Budaya Petani Magelang
Next Post Menko PMK: Pernikahan Jangan Menambah Keluarga Miskin Baru
Related Posts
Commnets
Leave A Comment
or

For faster login or register use your social account.

Connect with Facebook