Lulusan Perguruan Tinggi Harus Jadi Agen Perubahan

  • 4
  • 89
© Image ist

JAKARTA (31/01/2023), Lulusan perguruan tinggi harus jadi agen-agen perubahan dan revolusi mental untuk membangun masyarakat Indonesia yang lebih baik. Di samping itu harus memiliki intelektualitas dan mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain.

Demikian disampaikan Deputi 5 (Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga) Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Didik Suhardi, pada wisuda ke-83 Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (31/01/23).

Menurut Didik Suhardi, mahasiswa sebagai lulusan yang memiliki intelektualitas harus mampu bersaing pada era revolusi 4.0 dan masyarakat 5.0.  “Revolusi mental diperlukan, untuk menyiapkan sumber daya manusia yang mampu berkompetisi dan bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” katanya di depan 850 mahasiswa yang diwisuda.

“Lulusan Universitas Indraprasta PGRI yang telah mengenyam pendidikan akan menjadi agen-agen perubahan dan revolusi mental yang memiliki kecakapan dalam dunia digital, sehingga index keberadaban digital masyarakat Indonesia menjadi lebih baik. Pendidikan yang diterima akan mampu menangkal berita-berita hoaks, ujaran kebencian serta diskrimasi,” tegasnya.

Mantan Sekjen Kemendikbud itu juga berharap gerakan revolusi mental tidak hanya jargon semata, tapi diterapkan pada kehidupan bermasyarakat ketika para wisudawan kembali untuk membangun daerahnya. *ANO

 

Prev Post Festival Lima Gunung, Pesta Budaya Petani Magelang
Next Post Banjir Semarang, Menko Muhadjir: Luruskan Sungai Pengkol
Related Posts
Commnets
Leave A Comment
or

For faster login or register use your social account.

Connect with Facebook