Menko PMK RI Ke Saudi, Tinjau Persiapan Pelayanan Haji Jemaah Indonesia

  • 4
  • 28
© Image Humas PMK

Menko PMK RI Ke Saudi, Tinjau Persiapan Pelayanan Haji Jemaah Indonesia

 

MEKKAH – Kelompok Terbang (Kloter) pertama Jemaah Haji Indonesia telah resmi di lepas seminggu yang lalu (12/05/24). Sebanyak 388 jemaah calon Haji diberangkatkan dari Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno, tampak hadir Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas bersama Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia.

Kloter pertama yang akan terbang ke Arab Saudi berasal dari embarkasi Jakarta-Pondok Gede, Jakarta-Bekasi, Solo, Surabaya, Batam, Palembang, Banjarmasin, Kertajati, Lombok, Makassar, dan Padang. Secara total, ada 14 asrama haji embarkasi di seluruh Indonesia yang akan melayani pemberangkatan, selain yang tersebut di atas ada juga dari embarkasi jamaah haji Aceh, Medan atau Kualanamu, serta Balikpapan.

Total jemaah calon haji Indonesia untuk tahun 2024 ini yaitu sebanyak 241.000 orang, terbanyak sepanjang sejarah.

Maka untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada Jemaah Haji Indonesia tersebut, Pemerintah terus berupaya memperbaiki layanan, memberikan kenyamanan sehingga dapat beribadah dengan tenang.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy turut melakukan pemantauan persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah dan Petugas Haji Indonesia. Muhadjir ikut melihat persiapan dengan berangkat ke Arab Saudi pada Kamis malam (16/05/24).

“Dalam kunjungan kerja ke Mekkah, saya meninjau persiapan pelayanan dan fasilitas kesehatan di pos Pelayanan Gawat Darurat bagi Jemaah Haji Indonesia. Secara umum fasilitas, tata cara prosedur pelayanan, dan tenaga kesehatan haji sudah sangat siap. Insya Allah para jemaah haji Indonesia dapat menjalankan ibadah haji dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Menko PMK RI juga terlihat memimpin rapat persiapan Kesiapan Panitia haji di Wisma KJRI Jeddah pada Minggu (19/05/24).

Selamat beribadah Haji para jemaah Indonesia, semoga sekembalinya menjadi Haji yang Mabrur dan bermanfaat untuk orang banyak.

 

Editor : Infa

Prev Post Festival Lima Gunung, Pesta Budaya Petani Magelang
Next Post Menko Muhadjir pastikan persiapan PON XXI Aceh-Sumut berjalan baik
Related Posts
Commnets
Leave A Comment
or

For faster login or register use your social account.

Connect with Facebook