Rafdi Maradjabessy, Anak Wakil Walikota yang Jadi Pekerja Bangunan

  • 4
  • 99
© Image era.id

Sosok Rafdi Maradjabessy anak pejabat Tidore yang memilih untuk hidup sederhana jadi kuli bangunan kini tengah viral.

Jakarta, 04/03/22 - Apa yang terlintas di pikiran ketika mendengar bahwa seseorang merupakan anak dari pejabat? Tentunya, mereka akan memiliki berbagai privilese atau hak istimewa sebagai buntut dari jabatan orang tuanya.

Paling tidak, mereka akan bisa terbantu dari segi ekonomi atau kekayaan. Hal ini tentunya jadi pegangan masa depan tersendiri yang tidak dimiliki oleh anak yang bukan berasal dari orang tua pejabat.

Tapi tidak dengan Rafdi Maradjabessy. Ia adalah putra dari Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen. Dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, ia memilih untuk hidup sederhana menjadi pekerja bangunan. Lalu, bagaimana kisahnya dan mengapa ia tidak memilih jalan yang menjadi hak istimewa baginya?

Bagi sebagian orang, pekerja bangunan biasanya dianggap sebagai pekerjaan yang kasar karena mengandalkan tenaga sepenuhnya. Bahkan, ada yang menganggap bahwa kuli bangunan adalah pekerjaan yang “memalukan”.

Namun, anggapan tersebut bukanlah sebuah masalah besar bagi si anak ketiga dari lima bersaudara ini. Bahkan, ia menjadi salah satu pekerja bangunan yang tepat berada di seberang Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan.

Pendidikan Rafdi hanya sebatas lulus SMA. Ia juga terlihat sangat sederhana dari kesehariannya. Menikah pada 2018 lalu, kini ia sudah dikaruniai oleh 2 orang anak.

Meskipun begitu, ia tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi hidupnya dan istrinya. Ia tidak mau mengandalkan status dirinya sebagai anak pejabat. Kata bermewah-mewahan sangat jauh dari dirinya.

Melalui Instagramnya, Rafdi kerap menunjukkan potret bersama anak istri. Kehidupannya tetap bahagia meski tetap sederhana. Rafdi kerap mengajak istrinya jalan-jalan, atau sekedar merayakan ulang tahun tanpa pesta meriah.

Sebelumnya, Rafdi Maradjabessy pernah viral setelah tersebar fotonya tengah bekerja sebagai kuli bangunan di depan kantor Walikota Tidore. Ayah Rafdi, Muhammad Sinen, merupakan Wakil Walikota Tidore. Rafdi sendiri merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Anak pertama saat ini pegawai honorer di rumah sakit di Tidore, anak kedua baru saja menyelesaikan kuliah S1 dan rencana melanjutkan ke jenjang S2.

Rafdi sejak kecil ternyata sudah mendapat pengajaran luar biasa dari orang tua terutama sang ayah. Meski dilahirkan dalam kondisi sebagai anak pejabat, Rafdi tidak menerima semua yang ia mau dengan mudah. Itu menjadi nilai-nilai yang patut diapresiasi dari didikan Muhammad Sinen kepadanya.

Sifat sederhana dan penuh kerja keras pada Rafdi ini juga tidak terlepas dari peran ayahnya sebagai orang tua. Sang ayah selalu mengingatkan bahwa hidup ini memang harus penuh dengan usaha. Jangan menerima semuanya begitu saja, termasuk mengenai keuntungannya sebagai anak pejabat.

Meski telah bekerja sebagai kuli bangunan, ternyata Rafdi juga memiliki cita-cita seperti sang ayah. Ia sempat terbesit keinginan untuk melanjutkan karier sang ayah sebagai wakil rakyat. Untuk itu, Rafdi mengaku telah berencana untuk melanjutkan pendidikannya.

Rafdi menjadi sebuah gambaran yang tak umum dari anak pejabat. Tetapi, setidaknya hal ini bisa menjadi contoh tersendiri bahwa meskipun memiliki hak istimewa, tetapi tidak selamanya bisa bergantung dengan jabatan orang tua. Hidup adalah perkara usaha dari diri sendiri.

Reporter : MKH

Prev Post Festival Lima Gunung, Pesta Budaya Petani Magelang
Next Post Tetap Bugar di Musim Penghujan
Related Posts
Commnets
Leave A Comment
or

For faster login or register use your social account.

Connect with Facebook