Salut, Tembus 450 juta donasi Fans BTS untuk Korban Kanjuruhan

  • 4
  • 481
© Image kitabisa.com

Penggemar idol grup Bangtan Sonyeondan alias BTS di Indonesia, ARMY Indonesia menggelar penggalangan dana untuk korban kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Jakarta, 04/10/22 - Peristiwa memilukan yang terjadi pasca pertandingan sepak bola antara Arema dan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) meninggalkan luka mendalam bagi para keluarga korban. Ratusan korban yang meninggal terdiri dari supporter maupun aparat dari berbagai usia.

Berita terkait Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang ini telah menyebar luas ke mancanegara. Sejumlah organisasi juga membuat donasi untuk membantu para korban dalam tragedi tersebut.

Duka dan simpati juga datang dari penggemar boyband asal Korea Bangtan Sonyeondan (BTS) di Indonesia yang bernama ARMY, Fansbase BTS tersebut mengadakan penggalangan dana untuk korban sepak bola yang terjadi di Kanjuruhan, Malang.

Penggalangan dana tersebut dikoordinasi akun Instagram @btsarmy.project melalui platform kitabisa.com. Penggalangan dana ini dimulai pada Senin 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022.

“Hai ARMY! Hai #OrangBaik. Dunia sepak bola tengah berduka. Sebelumnya kami mengucapkan duka cita mendalam atas 182 korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan. Korban meninggal dunia di pertandingan Arema versus Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut tak sekadar angka, di dalamnya ada keluarga yang kehilangan pasangan dan buah hatinya,” tulis akun BTS ARMY Indonesia di kitabisa.com.

“Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya. Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang,” sambung BTS ARMY dalam keterangannya.

Publik Indonesia mengenal ARMY sebagai fansbase dengan member yang besar dan militan. Hal ini terbukti saat artikel ini dimuat dana yang telah terkumpul mencapai 446.952.317 juta rupiah. Dana tersebut berhasil terkumpul dari 15.789 pendonasi. 

Apa yang dilakukan oleh ARMY maupun organisasi lainnya yang menggalang donasi untuk korban Kanjuruhan patut kita apresiasi. Hal tersebut menunjukkan nilai gotong-royong masih ada diantara kita sebagai sesama warga bangsa. Semoga donasi ini mampu mengurangi duka bagi mereka yang ditinggalkan keluarga, sahabat dan orang-orang tercinta.  

 

Reporter : MKH

Prev Post Festival Lima Gunung, Pesta Budaya Petani Magelang
Next Post Musibah Besar Kanjuruhan, Dr Abdul Azis SR: Pemerintah Responsif
Related Posts
Commnets
Leave A Comment
or

For faster login or register use your social account.

Connect with Facebook