Temukan Dompet Berisi 800 Ribu Rupiah, Dua Bocah Kembalikan ke Pemiliknya

  • 4
  • 211
© Image kompas.com

JAKARTA (19/02/2023), Dua bocah di Cilandak, Jakarta Selatan, menemukan sebuah dompet di pinggir jalan berisi uang Rp 800.000. Dua bocah jujur itu pun melaporkan penemuan itu ke petugas Kelurahan Cipete Selatan, sehingga dompet itu bisa dikembalikan kepada pemiliknya.

Seperti dilansir Kompas.com, Kholid adalah Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) di Kelurahan Cipete Selatan yang menerima laporan penemuan dompet dari kedua bocah itu.  Kholid menceritakan, kedua anak itu mengaku mendapatkan dompet tersebut di Jalan H. Jian, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2023) malam.

Keduanya saat itu sedang melintas di lokasi. "Bocah itu menemukan dompet di Jalan H. Jian tepatnya pas tikungan dekat rumah Tukul," ujar Kholid, Kamis (19/1/2023). Kholid pun bersyukur dompet itu berhasil ditemukan oleh anak-anak yang jujur.

"Tadinya mau diambil bapak-bapak cuma diambil duluan sama bocah," katanya. Salah satu dari kedua Bocah itu bernama Cipto. Mereka merupakan warga RT 009 RW 003 Jalan H. Mindi, Cipete Utara, Jakarta Selatan. Keduanya datang ke kantor Kelurahan Cipete Selatan setelah melihat alamat pemilik dompet yang tertera pada identitas.

"Lalu si bocah ke kantor kelurahan Cipete Selatan melaporkan ke kita yang sedang piket sore. Kami cek KTP ternyata rumahnya di RT 003 RW 007. Kami langsung kordinasi ke RW 07," kata Kholid.

Setelah itu, pemilik dompet tersebut pun akhirnya datang ke Kelurahan Cipete Selatan untuk mengambil dompet miliknya. Pemilik dompet pun bersyukur dan mengucapkan terima kasih ke dua bocah itu. "Kami dengar isi dompet itu ada uang Rp 800 ribu. Alhamdulillah sudah dikembalikan kepada pemiliknya," ucap Kholid.*

Prev Post Festival Lima Gunung, Pesta Budaya Petani Magelang
Next Post 5 Klenteng Terbesar di Indonesia, Sambut Meriah Perayaan Imlek
Related Posts
Commnets
Leave A Comment
or

For faster login or register use your social account.

Connect with Facebook