Tera Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia di Asean Games Hangzhou

  • 4
  • 47
© Image tempo.co

HANGZHOU (26/9/2023), Petembak Indonesia Muhammad Sejahtera Dwi Putra menyumbangkan medali emas pertama bagi Kontingen Indonesia dalam Asian Games 2022, setelah mencatatkan skor tertinggi pada nomor 10 meter running target perorangan putra, Senin (26/9/2023)

Lelaki yang akrab disapa Tera itu total mencatatkan skor 578-15x, pada pertandingan menembak yang diselenggarakan di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou.

Pesaing terdekat Tera adalah petembak Vietnam Ngoo Huu Vuong yang meraih medali perak dengan catatan 571-10x. Sedangkan medali perunggu dimenangi oleh petembak Korea Selatan Nguyen Tuan Anh dengan catatan skor 565-14x.

Selain pada kategori 10 meter running target, Tera juga menyumbang medali perunggu sebagai anggota tim 10 meter running target beregu.

Tim Indonesia yang terdiri dari Tera, Akbar Muhammad Badri, dan Julio Irfandi berada di posisi ketiga dengan catatan 1667 poin (33). Mereka hanya kalah bersaing dengan tim Korea Selatan dengan 1668 poin (39) yang memenangi medali emas, dan Korea Utara dengan 1668 poin (29) yang meraih medali perak.

Sehari setelahnya, Tera kembali menambah perolehan medali emas untuk Indonesia, Selasa, (26/09/2023) melalui nomor 10 m running target mixed run putra. Tera tampil di nomor 10m running target mixed run meraih poin tertinggi, 378 dari 11 peluru.

Tera, sapaan akrabnya berhasil mengalahkan wakil Korea Utara, Kwangil Kwon yang meraih 377 poin dari 9 peluru dan berhak atas medali perak. Kemudian mengalahkan atlet asal Korea Selatan, Youjin Jeong dengan 377 poin dari 6 peluru yang memperoleh perunggu.

“Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih. Perasaan saya sekarang susah untuk diungkapkan,” kata Tera usai perlombaan.

Buat Tera, dua medali emas yang diperolehnya di Hangzhou 2022 ini merupakan hasil sempurna setelah di Asian Games 2018 ia hanya mampu mendapatkan perak.

“Saya persembahkan dua medali emas ini untuk keluarga dan untuk negara saya, Indonesia. Terima kasih untuk orang tua yang selau mendoakan dan mendukung saya sehingga saya bisa sampai pada hari ini,” ucap Tera usai tampil di Fuyang Yinhu Sports Centre.

Dengan hasil ini, maka per Selasa (26/9) pukul 12.30 WIB, Indonesia telah mengoleksi dua medali emas dari Dwi Putra dan naik dari posisi kedelapan ke posisi ketujuh pada klasemen perolehan medali sementara. *PS

Prev Post Festival Lima Gunung, Pesta Budaya Petani Magelang
Next Post Bersama Presiden, Menko Muhadjir Ajak Dai Desa Mardani Perkuat Pembangunan SDM
Related Posts
Commnets
Leave A Comment
or

For faster login or register use your social account.

Connect with Facebook