UTI Gelar Gerakan Mengajar Berbasis Inovasi Teknologi

  • 4
  • 270
© Image UTI/istimewa

LAMPUNG (4/09/2022), Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang mengusung tema "Gerakan Mengajar Berbasis Inovasi Teknologi untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa".

Kegiatan tersebut menggunakan dana hibah Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang dikoordinir Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dan Universitas Teknokrat Indonesia. Kegiatan berlangsung di Aula SMAN 1 Sumberejo Tanggamus, Selasa (23/08).  Kegiatan ini diikuti 50 guru dan 35 siswa.

Wakil Rektor UTI Dr. H. Mahathir Muhammad memberikan pengantar pengembangan kemitraan antara UTI dan sekolah-sekolah dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Lampung. Mahathir Muhammad juga menyambut baik terpilihnya Teknokrat sebagai kampus yang menyelenggarakan program GNRM. Dia meyakini, Universitas Teknokrat Indonesia akan memberikan kontribusi yang terbaik, sehingga program ini bisa berjalan optimal.

"Kami ucapkan banyak terima kasih atas dukungan Kemenko PMK atas terselenggaranya kegiatan ini," kata Mahathir dalam keterangan tertulisnya.

Adapun materi kegiatan PKM ini meliputi Workshop Kurikulum Merdeka bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Tim pemateri terdiri dari dosen UTI yakni Achmad Yudi Wahyudin dan Dr. Afrianto. Materi kedua adalah pelatihan pembuatan game edukasi bagi siswa dengan pemateri Parjito dan Donaya Pasha. *PS

 

Prev Post Festival Lima Gunung, Pesta Budaya Petani Magelang
Next Post UNSA Aksi Nyata Gerakan Indonesia Tertib Lawan Stunting Cegah Anemia
Related Posts
Commnets
Leave A Comment
or

For faster login or register use your social account.

Connect with Facebook