Dukung Potensi Desa, Tanam Buah Organik

  • 4
  • 199
© Image

Penulis : Sudianto/ Gunung, YP2M
Pemerintah Indonesia melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) melaksanakan Aksi Nyata Penanaman 10 Juta Pohon. Penanaman sepuluh juta pohon dibuka simbolis secara virtual oleh Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy. Pemerintah Desa Banjarwinangun, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen mengikuti aksi ini yang ditandai dengan penanaman pohon buah di lahan desa, Selasa (24/5).

Jenis tanaman diantaranya adalah kelapa genjah, alpukat, mangga, kelengkeng dan juga tanaman rempah berupa jahe dan merica. Adapun jumlah pohon yang ditanam alpukat 40 pohon, kelengkeng 40 pohon,mangga 50 pohon, kepala genjah 50 pohon, dan 50 buah tanaman merica.
“Dengan adanya gerakan ini dharapkan masyarakat ikut tergugah sehingga bisa memperbanyak lagi penanaman pohon baik berupa tanaman keras, buah, ataupun rempah-rempah di lingkungan desa,” tutur Kepala Desa Banjarwinangun, Puji Rohwatin yang juga melakukan penanaman di belakang kantor kepala desa.
Puji Rohwatin juga sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam kegiatan penanaman pohon tersebut. Diharapkan, penanaman pohon ini kelak dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kemudian hari.  Desa Banjarwinangun memiliki potensi penghasil produk organik baik berupa sayuran organik, buah buahan organik, juga peternakan organik.

Prev Post MallSampah: Buang Sampah di Mall
Next Post Revolusi Mental dalam Perencanaan dan Penganggaran Desa
Related Posts
Commnets
Leave A Comment
or

For faster login or register use your social account.

Connect with Facebook